Category Archives: Resep Makanan Kecil

NUGGET SAYUR SEHAT DAN MURAH

ShareHallo bunda.. pngen gak sih buat menu makanan sehat utk keluarga tercinta dirumah yang pastinya murah, bahan nya gak ribet dan sehat tentu nya, nugget sayur sehat dan murah. yang sangat disukai keluarga kecilku dirumah, mudah2an disukai juga ya buat keluarga bunda dirumah.. Bahan-bahan nya: 50gr tempe 150gr kentang 50gr wortel 1 petak kecil tahu […]

Nugget Bayam

ShareBahan-bahan/bumbu-bumbu : 1 ikat bayam (125 gram), disiangi, diiris kasar 100 gram wortel, diparut kasar 75 gram tepung terigu protein sedang 6 butir telur, dikocok lepas 100 ml air 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus 3 siung bawang putih, dihaluskan 1 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok teh pala bubuk 2 1/2 sendok teh garam […]

Stick Keju Bayam

ShareBikin cemilan sehat yang nyenengin bunda sekaligus ananda tercinta, enaknya buat anak sehatnya bikin seneng bundanya gitu maksudnya hehe …kaya stick keju …hampir semua naka doyan ya karena rasanya gurih mantab, nah bisa kita modifikasi dengan sayuran jadi bahannya … Bahan : 350gr tepung terigu 75 gr tepung sagu 100 gr Bayam, atau bisa diganti […]

Kue Mochi Ketan Hitam

SharePengen kue mochi, kue yang asalanya dari Negeri Matahari Terbit ini sudah banyak modifikasinya ya dan ga perlu jauh-jauh ke Jepang buat bisa makan, kita bikin sendiri aja yuk dari : Masakapaya Bahan Kulit: 125 gram tepung ketan putih 75 gram tepung ketan hitam 25 gram tepung hunkwe 200 ml air 50 gram gula pasir […]

Dendeng Daun Singkong

ShareSiapa yang sudah pernah merasakan dendeng daun singkong? belum? wah bunda harus coba, daun singkong yang kalo dirumah maksana Padang menjadi menu tambahan “wajib” ini bisa banget dikreasikan jadi dendeng …enak, rasanya sepeti paru goreng kering yang crispy dan yummy …asik buat camilan bisa juga jadi teman makan nasi hangat. yang vegetarian bisa langsung eksekusi […]